Prospek Usaha Lapangan Futsal

Posted by

prospek usaha lapangan futsal
Artikel hari ini mengenai prospek usaha lapangan futsal. Ya usaha ini adalah suatu hal yang sangat menggiurkan karena usaha ini salah satu usaha yang memiliki sifat jangka panjang, Dimulai dari anak-anak hingga orang dewasa memiliki minat dan hobi yang sangat besar untuk hobi ini, jadi jangan heran jika banyak wirausaha lain berlomba untuk mendirikan lapangan futsal. Usaha lapangan ini dapat disatukan dengan usaha mendirikan cafe karena ini adalah ide yang sangat brilian. Karena pelanggan tidak mungkin menunggu berlama-lama dan tidak melakukan kegiatan namun dengan adanya cafe yang menyatu dengan lapangan futsal si pelanggan dapat menonton tim lain bermain sambil ngopi atapun ngeteh dan bercanda ria dengan teman-temannya.
Jika berminat untuk usaha lapangan futsal berikut adalah analisa yang perlu dipersiapkan bila anda berminat untuk membuat sebuah lapangan futsal:

  • Tentukan Luas lokasi yang dijadikan usaha untuk lapangan futsal, sesuaikan dengan jumlah lapangan yang ingin dibuat. Lapangan futsal Standardnya 16 x 26 meter.
  • Tentukan anggaran dana yang diperlukan untuk membuat lapangan futsal. Berikut contoh anggaran dalam membuat lapangan futsal ukuran 16 meter x 26 meter (tahun 2010).
  • Persiapkan semua hal yang sekiranya diperlukan dalam pembuatan lapangan futsal, diantaranya sebagai berikut:
  • - Lokasi dan bangunan. Hal ini sangat berpengaruh karena bagian inilah yang nantinya akan membuat pelanggan untuk berdatangan.
  • - Bahan Lapangan: lantai pluran, ubin, parkit kayu, rumput alami dan sintetis. urutan tersebut merupakan urutan dari termurah dan temahal dari segi biaya.
  • - Gawang, bola, kaos tim (sewa) dan peralatan untuk futsal lainnya
  • - Jaring yang digunakan untuk di sekeliling lapangan agar pelanggan merasa safety bermain futsal.
  • - Tempat menunggu disarankan agar tidak terlalu sempit. ya seperti saya jelaskan tadi diatas jika memungkinkan ada baiknya juga membuka sebuah cafe untuk tempat menunggu dan para pengunjung juga dapat berkumpul di cafe tersebut tanpa bermain futsal terlebih dahulu.
  • - Tempat parkir yang cukup luas dan disarankan untuk gratis.
  • Tentukan harga sewa per lapangan, standarnya untuk lapangan futsal rumput sintetis, biasanya berkisar Rp.90.000-Rp.140.000 keatas (indoor) dan Rp.35.000-Rp.75.000 keatas (outdoor) biasanya untuk outdoor adalah lapangan yang terbuat dari semen atau biasa disebut lpangan plur. Disarankan untuk melakukan survey terlebih dahulu untuk mengetahui harga-harga  lapangan futsal lain disekitarnya agar tercipta persaingan yang sehat.
Dari artikel prospek usaha lapangan futsal ini semoga dapat membantu anda dalam melakukan usaha lapangan futsal.


Blog, Updated at: 12/06/2013

0 komentar:

Post a Comment