Profil Band Gym Class Heroes

Posted by

Profil Band Gym Class Heroes
Arikel ini memuat tentang Profil Band Gym Class Heroes.Band yang terbentuk sejak 1997 ini berasal dari Amerika, mereka mengusung aliran alternatif, hip-hop dan rap rock. Rombak personil terus terjadi sejak awal band ini didirikan. Kini, Gym Class Heroes saat ini terdiri dari Travie McCoy, Disashi Lumumba-Kasongo, Eric Roberts dan Matt McGinley. Lagu-lagu dari Gym Class Heroes ini semuanya adalah easy listening untuk berada di playlist anda.

Karir
Sebelum merilis album pertama berjudul FOR THE KIDS pada tahun 2001, Gym Class Heroes pernah merilis dua mini album berjudul HED CANDY 1999 dan GREASY KID STUFF 2000. Saat itu, dua mini album ini hanya bisa didimiliki dengan cara datang langsung setiap kali Gym Class Heroes manggung. Trik pemasaran ini cukup ampuh unuk mendongkrak penjualan, tapi juga membentuk fans yang militan.

Di pertengahan tahun 2003, di tengah jadwal tur yang padat, Gym Class Heroes menyempatkan diri untuk menyelesaikan mini album THE PAPERCUT CHRONICLES. Kesibukan masing-masing personil yang padat membuat Gym Class Heroes merilis versi mini album ini terlebih dahulu baru akhirnya full album ini dan 
pada 22 Februari 2005 baru dipasarkan ke publik.

Tahun berikutnya, Gym Class Heroes merilis album AS CRUEL AS SCHOOL CHILDREN. Di album ini Gym Class Heroes ini menggandeng Patrick Stump dari Fall Out Boy dan William Beckett dari The Academy Is... . Di album ini Gym Class Heroes mulai bereksperimen dengan suara-suara synthesizer untuk memberikan kesan fresh dan tidak terkesan monoton.

setelah menyelesaikan tur album AS CRUEL AS SCHOOL CHILDREN, band ini kembali ke studio rekaman untuk merampungkan album berikutnya yang berjudul THE QUILT. Dalam album ini Gym Class Heroes berkolaborasi dengan banyak musisi seperti Daryl Hall, The Dream, Estelle dan Busta Rhymes.

Di awal tahun 2009 hingga 2011 Gym Class Heroes memilih untuk vakum karena kesibukan masing-masing personilnya.Travie McCoy merilis single Billionaire bersama Bruno Mars dan bekerja sama dengan Taio Cruz dalam single Higher. Sedangkan McGinley, sibuk dengan menjadi drummer bagi grup Kill The Frontman.

Masa jeda dimanfaatkan McCoy untuk menyiapkan materi untuk album selanjutnya yang berjudul THE PAPERCUT CHRONICLES II. Beberapa single lagu dalam album terbaru ini sudah mulai dipubliskan ke pasaran seperti di antaranya Stereo Hearts yang dibawakan bersama Adam Levine Maroon 5 dan Life Goes On yang dibawakan bersama Oh Land. Single ketiga The Fighter, hasil kolaborasi dengan Ryan Tedder dari One Republic dirilis pada Mei 2012. Yang paling suka dari lagu Gym Class Heroes adalah Stereo hearts dan The Fighter. Khusus untuk The Fighter lagu ini dijadikan sebagai lagu official Olimpiade 2012 di London.

Sekian artikel tentang Profil Band Gym Class Heroes ini semoga bermanfaat untuk anda.


Blog, Updated at: 12/10/2013

0 komentar:

Post a Comment