Biografi dan Profil Band Fun.

Posted by

Profil Fun.
Setelah sebelumnya saya memuat artikel tentang profil band papan atas di eranya kali ini saya akan memuat artikel tentang sebuah band yang saat ini sedang booming berasal dari New York,Amerika Serikat. Yang saat ini banyak lagu dari mereka yang dijadikan backsound oleh acara olahraga di tanah air, ya siapa lagi kalau bukan Biografi dan Profil Band Fun.

Fun adalah sebuah grup musik rock alternatif yang berbasis di New York City, Amerika Serikat. Dibentuk pada tahun 2008 oleh Nate Ruess, mantan vokalis The Formats bersama Andrew Dost (sebelumnya di Anathallo) dan Jack Antonoff (sebelumnya di Steel Train. Saat ini Fun sudah merilis dua album, yaitu: "Aim and Ignite" pada tahun 2009 dan "Some Nights" pada tahun 2012.
Single pertama dari album kedua mereka, "We are Young" (berkolaborasi dengan Janelle Monáe) berhasil menduduki posisi puncak dalam tangga lagu AS, Billboard Hot 100 dan Digital Songs Charts, menjadi lagu alternatif pertama yang berhasil merajai tangga lagu tersebut sejak Coldplay dengan singel "Viva la Vida"-nya pada tahun 2008. "We are Young" juga sukses menempati posisi pertama dalam tangga lagu Inggris, UK Singles Chart. "Some Nights" dirilis sebagai single kedua pada Juni 2012, menduduki peringkat tiga dalam Billboard Hot 100, menjadi single kedua Fun dalam 10 besar Billboard Hot 100, juga menjadi singel kedua band tersebut yang meraih platinum di Amerika Serikat.
Pada 10 Februari 2013, Fun memenangi Grammy dalam kategori 'Best New Artist' dan 'Song Of The Year'.

Ya itulah Biografi dan Profil Band Fun. yang singkat dan kita pun pasti menyukai salah satu lagu band ini yang saat ini sedang populer dikalangan anak muda. Musik dan lirik yang sederhana dan memacu semangat kita untuk terus beraktifitas dan memberikan kita sebuah motivasi secara tidak langsung. Semoga bermanfaat.


Blog, Updated at: 12/11/2013

0 komentar:

Post a Comment