ETIKA PERGAULAN

Posted by



  1. Kalau menciptakan musuh mudah sekali. Tapi di dalam pegaulan,kalau kita bisa membawa diri dengan baik,kita bisa memiliki banyak teman. Sengaja tidak sengaja sering terjadi kita tidak sadara telah melakukan sejumlah kesalahan di dalam tata cara pergaulan. Saya inign menyampaian kiat-kiat untuk memperbanyak saabat atau teman…
  2. Jangan menyombongkan diri dengan lawan bicara dan membangga-banggakan keadaan diri sendiri atau keluarga. Lawan bicara akan bosan untuk mendengarkan.
  3. Tidak perlu mengajukan diri untuk member nasihat pada orang lain. Kita harus tahu batasan antara menolong dan mencampuri urusan orang lain,jadi kita harus pandai-pandai membawa diri.
  4. Kalau kita dimintai bantuan dan sekiranya kita mampu,kita harus membantunya. Siapa tahu kita juga butuh pertolongan orang lain.
  5. Kita harus saling menghormati dalam bicara dengan orang lain. Jangan seolah olah kita yang menguasai pembicaraan dan tidak member kesempatan teman berbicara..
  6. Hindari sikap so tahu,missal anda so tahu tentang semua yang sedang di bicarakan.
  7. Jangan suka bohong. Karena sekali bohong teman tidak akan mempercayainya.
  8. Jika mendapat undangan,baiknya kita dating. Ciptakan rasa member dan menerima. Sehingga hubungan saling erat terjalin.
  9.  Harus menutup rahasia orang lain,kalau kita terlalu membuka rahasiakita tidak dipercaya lagi…
  10. Pandai-pandai menempatkan diri,dengan siapa kita berbincangjaga sopan santun…
  11. Bersikaplah rendah diri dan hilangkan rasa angkuh,egois dan kata yang bisa menyinggung perasaan orang lain…
  12. Terakhir jangan lupa untuk tersenyum,karena senyum itu bagian dari ibadah…
  13. Ya mungkin itu kiat-kiat yag bisa saya bagikan kepada anda,semoga anda dapat mengamalkan kiat tersebut dan anda mempunyai banyak sahabat dan relasi di pergaulan


Blog, Updated at: 3/01/2010

0 komentar:

Post a Comment