Klub Inggris Pertama Mengalahkan Bayern Munchen

Posted by

Bayern Munchen V Norwich CitySUM UNITE | Semenjak Liga Champions tahun lalu ada satu kabar yang menyangkut FC Bayern Munchen. Ya pada waktu perempat final Liga Champions tahun lalu mempertemukan Arsenal VS FC Bayern Munchen. Ya memang pada leg kedua di Allianz Arena, Bayern Munchen kalah dengan skor 2-0. Kejadian itu mengakibatkan di jejaring sosial maupun dunia nyata banyak sekali yang mengatakan bahwa Arsenal adalah tim inggris perrtama yang mengalahkan Bayern Munchen. Hingga saat ini pun berita itu masih saja dibicarakan.

Maka dari itu saya mulai mencari kebenaran tentang siapa sebenarnya tim inggris pertama yang mengalahkan Bayern Munchen dikandang. setelah berselancar didunia maya melalui Google akhirnya ketemulah informasi yang sangat akurat sebuah situs yang terkenal didunia maya Wikipedia.

Anda ingin tahu siapa sebenarnya klub Inggris pertama yang berhasil mengalahkan Bayern di Allianz Arena ? Jika jawaban anda adalah Arsenal maka anda salah besar karena yang sebenarnya mengalahkan Bayern adalah Norwich City. Mereka adalah sebuah klub yang tidak mempunyai nama besar di Liga Inggris. Anda pasti terkejut akan informasi yang saya bagikan ini, kapan dan berapa skornya saat itu ?

Pertemuan Bayern Munchen dan Norwich City sudah terjadi sekitar 20 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 1993 pada putaran kedua di UEFA Cup tanggal 20 Oktober 1993 dengan skor 2-1 untuk kemenangan Norwich City. Pada waktu itu Norwich berhasil melaju ke putaran ketiga di UEFA Cup. Setelah kejadian itu tidak ada lagi satupun tim Inggris yang mampu megalahkan Bayern Munchen di Allianz Arena sampai akhirnya pada tahun 2012 Arsenal mampu memecahkan mitos sekaligus rekor yang dipegang Bayern Munchen saat itu. Bayern Munchen memang kalah di leg kedua Liga Champions di Allianz Arena, namun Bayern Munchen tetap melaju ke babak berikutnya hingga ia mampu menjadi juara Liga Champions sekaligus menjadi klub Jerman ertama yang berhasil meraih gelar Treble Winners.

Informasi ini hanya untuk memberikan fakta yang sebenarnya terjadi dan untuk anda yang baru mengetahui informasi ini. Ya memang benar Arsenal berhasil mengalahkan Munchen tetapi itu terjadi 19 tahun setelah Norwich City terlebih dahulu yang mengalahkan Munchen. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda.


Blog, Updated at: 12/15/2013

0 komentar:

Post a Comment