Tips Menjalankan Usaha Laundry

Posted by

Dari ribuan peluang usaha ada baiknya anda melirik jenis usaha bidang jasa yaitu Laundry kiloan. Ya usaha laundry kiloan ini prospeknya amat cerah terutama apabila di satu tempat tingkat kepadatannya terus meningkat dan ada orang-orang baru di tiap-tiap tahunnya. siapa saja pasti memiliki hak mengambil kesempatan usaha modal kecil ini,. lihat prospeknya yang cerah maka tidak heran apabila beberapa orang berbondong-bondong buka usaha ini, dimulai dari ibu tempat tinggal tangga apalagi hingga pelaku bisnis bermodal besar lalu turut meramaikan usaha ini. Berikut tips yang saya sarankan untuk anda lakukan jika ingin atau berniat membuka usaha laundry kiloan.

tips laundry kiloan
melacak area usaha

untuk masalah area, usaha laundry ini cuma cukup berlokasi di pemukiman yang cukup padat penduduknya tetapi tingkat perekonomiannya juga beri dukungan. seperti di lokasi yang ada kos-kosan mahasiswa, perumahan, apalagi perkampungan yang padat walaupun. area usaha lalu ada dua pilihan, akan buka di tempat tinggal atau menyewa area ? sesungguhnya apabila area tinggal kita cukup punya potensi, kita tak perlu repot-repot untuk menyewa area. kita lalu dapat buka usaha laundry ini di tempat tinggal kita sendiri. terkecuali untuk kita yang pingin membidik kesempatan satu tempat, kita dapat menyewa sesuatu area yang cukup strategis untuk usaha laundry kiloan ini.

analisa pasar

sebelum saat memulia usaha laundry ini, kita mesti mempertimbangkan masalah customer. kita lalu mesti mempunyai prediksi pas tentang siapapun yang dapat lantas customer kita. kita dapat melihatnya dari situasi di lingkungan lebih kurang, apakah beberapa orang-orang yang tinggal di kos-kosan seperti mahasiswa, pegawai kantoran dsb. disamping itu juga apakah taraf ekonomi warga juga memerlukan atau tak lagi jasa laundry ini.disamping itu juga butuh diperhitingkan tentang persaingan dapat usaha yang ada. apabila usaha sejenis tetap sedikit, maka tidak ada salahnya kita turut terjun, tetapi apabila usaha laundry tersebut telah banyak, kita lalu mesti berfikir lagi untuk melacak area yang strategis.

promosisaat mendirikan sesuatu usaha, promosi adalah unsur terutama yang tidak dapat diremehkan. promosi yang dikerjakan pasti dapat turut merubah jumlah customer yang datang ke area kita. promosi dapat kita kerjakan membuat brosur yang ditempel di tempat-tempat yang banyak dikunjungi orang, seperti warung makan, warnet, toko kelontong serta lain sebagainya. asal kita gencar saat melakukan promosi ini, maka dapat makin beberapa orang yang tahu dapat keberadaan usaha laundry kita ini.

Dari ketiga tips yang saya sampaikan diatas semoga dapat membantu jalannya usaha anda dan menambah wawasan anda.


Blog, Updated at: 11/30/2013

3 komentar:

  1. harus ngumpul'in modal dari adsense ni gan biar bisa buka usaha laundry ni ternyata menjajikan ya... salam blogger

    ReplyDelete
  2. jenis usaha ini memang jarang diperumahan standar,tapi modalnya ngga cukup gan,hehe
    salam blogger

    ReplyDelete
  3. @baho-punya : ya begitulah gan,apalagi kalo disekitar rumah kita jarang yang buka usaha laundry,prospek bagus ini gan.
    @laras novitasary : nabung lagi sis,semangat untuk menjadi wirausaha :)

    ReplyDelete