Tips Hindari Salah Pilih Partner Untuk Wirausaha

Posted by

Kali ini saya akan berbagi informasi dan tips tentang memilih partner atau rekan untuk menjalankan wirausaha yang baik dan tepat agar tidak terjadi hal yang tidak dinginkan di  masa yang akan datang. Artikel ini di ambil dari pengalaman saya saat memulai suatu usaha dan salah memilih partner atau rekan usaha yang masih labil pola pikirnya. Hal itu membuat saya benci dengan orang seperti itu. Awalnya saja mereka bersemangat dan setelah berjalan suatu usahanya dia menjadi tidak bertanggung jawab setelah terjadi kerugian yang kita alami.



tips memilih partner usaha

Dan maka dari itu saya tidak ingin kejadian yang saya alami anda alami juga untuk berwirausaha.
Berikut tips dari saya untuk anda pertimbangkan memilih partner atau rekan 
menurut pengalaman saya pribadi.


  • Jangan menjadikan orang yang masih labil dalam pola pikirnya untuk memulai usaha.
  • Berbincang dengan bahasa yang sederhana untuk menilai si partner apakah dia dapat diandalkan.
  • Utarakan tujuan dan target masing-masing untuk mencapai tujuan secara bersama.
  • Berkomitmen dengan waktu saat yang tepat untuk menjalankan usaha
  • Pembagian modal berapa persen untuk mencapai kesepakatan,hal ini harus jelas untuk tidak terjadi kesalahpahaman dan ketidakadilan dalam pencairan modal
  • Menyepakati tentang kontribusi dibidang masing-masing harus ditekankan agar tidak terjadi kecemburuan sosial.
  • Tentukan usaha apa yang kita sepakati dan sama-sama tertarik untuk usaha.
  • Uji keterampilan dia dibidangnya untuk berkontribusi dalam usaha tersebut.
  • terakhir,harus ada perjanjian dan kesepakatan secara lisan maupun tulisan. Kalau perlu hitam diatas putih agar kita sama-sama bertanggung jawab atas usaha yang kita jalankan

Ya semua tips itu sebagian adalaha curhatan saya tentang memilih partner atau rekan usaha. Dengan begitu semoga anda dapat memilih dengan tepat dan tidak salah orang untuk usaha.
Semoga bermanfaat dan membantu anda semua para calon wirausaha.


Blog, Updated at: 12/02/2013

0 komentar:

Post a Comment