Profil Band Superglad

Posted by


http://sumunite.blogspot.com

Ini dia profil band asal Indonesia bergenre rock yang mungkin lagunya berada di playlist anda.Simak informasi berikut agar anda mengetahui profil Superglad dari awal berdiri hingga kini. Relax and Enjoy !


SUPERGLAD didirikan pada tahun 2003, Mengusung aliran musik rock menjadi image profil band superglad. Superglad "Rockaholic Revival" Band ini didirikan dari kesamaan visi kemudian membingkainya dalam kemasan rock. Musik bertenaga, high speed tempo adalah ciri yang melekat dari SUPERGLAD. Karakter rock yang dihembuskan jiwa anak muda ini menciptakan spirit yang berbeda, spirit teenage rock ! Mengakar di jiwa muda Wawasan dan pengalaman bermusik merupakan landasan kuat untuk membangun band. Modal ini kerap dijadikan dasar untuk menguatkan konsep dan keutuhan musik.


Fase tersebut dijalankan ke-empat personel yang membentuk SUPERGLAD. Mereka adalah Giox/Agus "Giox" Purnomo (bass), Lukman Laksmana "Bollock's" (vokal/gitar), Akbar/Frid Akbar "Abam" (drum) yg merupakan mantan drummer band metal "Betrayer", Dadi Yudistira "Berry" (gitar). Band ini lahir dari pengalaman serta wawasan musik para personelnya. Sehingga tampak kematangan konsep secara utuh. SUPERGLAD melebur rock yang berkarakter, sebagai dasar bagi kemapanannya. Spirit rock yang memicu SUPERGLAD membuahkan inspirasi band dan mengibarkan teenage rock. Rock yang mengakar di jiwa anak muda. Mereka melibas permainan musik yang bertenaga (powerfull) dan berkecepatan tinggi (high speed tempo).

Karakter ini dipertahankan oleh format dua gitar yang dimainkan Lukman dan Dadi. Keduanya memang memiliki karakter berbeda. Gitar yang dimainkan Lukman cenderung dengan drive tebal serta low. Sementara Dadi lebih berkarakter vintage dan crunchy. Keduanya saling mengisi dan makin memperkaya karakter musik SUPERGLAD. Keutuhan format ini pun didukung oleh permainan drum yang bertenaga yang di back up dengan permainan bass yang kokoh. Kapasitas ini akhirnya menjadi kekuatan tersendiri bagi band yang didirikan pada bulan Maret 2003, yang merupakan pecahan dari band mereka sebelumnya yaitu "WAITING ROOM" yang telah bubar karena adanya perbedaan visi. 

ALBUM : Sebuah E.P/ mini album yang pernah diluncurkan pada bulan Agusutus 2003 melalui Spills Record dan Berandalan Ibukota. Sebuah hasil karya yang dikerjakan secara Independent dan di bulan July 2003 SUPERGLAD menjadi "MTV EXCLUSIVE Artist" dengan Video Klip yang pertama, "TIDURLAH" yang akhirnya pada bulan Desember 2003 SUPERGLAD makin tegar dengan hasil album terbaru.

Album yang telah diproduseri oleh Benny "Benyo" melalui "MOFO Record" nya dan diedarkan oleh BMG Indonesia menyimpan bobot 12 lagu dengan titel "The SUPERGLAD" (self title). SUPERGLAD melempar suasana yang sangat cowok banget ke dalam lirik lagunya. Baik dari sisi pandangannya maupun perasaannya terhadap lawan jenis. Video klip ke2 yaitu "LAKI-LAKI" direlease di bulan September 2003 dan Video Klip ke 3 "KIS.

Dengan postitngan ini saya berharap SUM UNITE™ dapat menambah wawasan anda tentang Profil band Indonesia.
Salam


Blog, Updated at: 11/21/2013

0 komentar:

Post a Comment