PROFIL GREEN DAY

Posted by


Dibentuk:1988 di Sekolah Tinggi Lembah Pinole, Pinole, California.
Anggota:Billie Joe Armstrong - Vokal dan GuitarMike Dirnt - BassTre Cool - Drum
Kutipan dari vokalis Billie Joe Armstrong:"Anda tahu ketika orang mengatakan 'band favorit saya adalah The Who,' dan Anda tahu mereka sedang berbicara tentang sebuah band rock klasik Yah, aku ingin orang untuk berbicara tentang Green Day seperti itu.."

Nama pertama adalah Green Day Sweet Children.

Awal Tahun:Green Day muncul dari punk scene underground California Utara di 80-an. Album pertama mereka 1.039 / merapikan Slappy Hours adalah kompilasi dari tiga sebelumnya merilis EP. Tak lama setelah album ini dirilis drummer Tre Cool diganti band, John Kiffmeyer, melengkapi trio yang membentuk kelompok hari ini. Setelah Kerplunk album kedua, dirilis pada tahun 1992, band ini menandatangani kontrak dengan Reprise label rekaman besar.

Dookie:Dookie dirilis pada Reprise pada musim semi 1994. MTV melompat di video untuk single pertama "Longview" album lama setelah album ini dirilis. Single kedua "Basket Case" menduduki puncak chart single batu modern untuk 5 minggu. Band ini terus mendapatkan momentum komersial dan Dookie akhirnya mencapai # 2 di chart album pop dan menjual 10 juta kopi. Single "Ketika saya Come Around" menyeberang ke pop radio membuat Green Day salah satu band terbesar di dunia.Insomnia dan Tolak Green Day:
Album tindak lanjut, Insomniac 1995, adalah edgier dan dijual hanya 2 juta kopi. Green Day membatalkan tur mengklaim kelelahan 1996. Album berikutnya Nimrod kritikus senang namun penjualan mengecewakan meskipun balada "Riddance Baik (Time Of Your Life)" adalah hit kiri lapangan.
Setelah absen 3 tahun, Peringatan album ini dirilis. Ini adalah album pop paling langsung kelompok itu dirilis belum tapi gagal untuk menyalakan banyak kegembiraan. Setelah koleksi greatest hits Internasional Superhits muncul pada tahun 2001 itu tampak seperti hari kemuliaan band sudah berakhir.Menjadi Green Day Rock Band Terbesar di Dunia:
Green Day dianggap serius putus, tapi malah menghabiskan satu tahun bekerja keluar masalah mereka. Setelah studio rekaman untuk album baru dicuri, band ini buru-buru menyusun album baru terinspirasi setidaknya sebagian oleh ekspansif Queen "Bohemian Rhapsody." Hasilnya adalah anti-Bush batu opera American Idiot dirilis pada musim gugur 2004. Meskipun band ini takut akan kegagalan, album ternyata sukses besar dihasilkan dalam album hit pertama trio # 1, sebuah penghargaan Grammy untuk album rock tahun ini, dan satu # 2 pop "Boulevard Of Broken Dreams . " Album ini akhirnya terjual lebih dari lima juta kopi di Amerika Serikat saja.
Green Day kembali ke studio dengan produser baru, Butch Vig Garbage, untuk merekam tindak lanjut untuk keberhasilan besar American Idiot. Lebih dari 4 1 / 2 tahun kemudian 21st Century Breakdown selesai. Single pertama dari koleksi baru adalah "Tahu Musuh Anda."


Blog, Updated at: 12/20/2011

0 komentar:

Post a Comment