Mencari Potensi Diri Dalam Usaha....

Posted by

Hai para visit,apa kabar ??,,
Semoga anda baik dan sehat di sana.
Dalam membangun suatu usaha pasti ada dong di dalam diri kita potensi diri dalam menjadi seorang wirausaha ??.
Saya yakin di setiap diri anda pasti ada potensi dalam menjalankan usaha dan mempunyai jiwa sebagai wirausaha.Hanya tinggal diri kita masing-masing yang mengoptimalkan potensi tersebut.DI bawah ini artikel tentang mencari dan mengembangkan suatu potensi diri dalam dunia usaha atau dalam menekuni dunia wirausaha.
Tindakan merealisasikan cita-cita atau tujuan tidak bisa dilakukan dengan gegabah. Sebaliknya, tindakan harus direncanakan dengan matang. Berbagai tahapan harus dilalui seorang wirausaha. Kita harus mampu mengidentifikasi peluang usaha, memetekan peluang terbuka dan mengembangkan ide serta kreativitas untuk memulai satu usaha.
Kita juga harus mampu menganalisis keberhasilan serta kegagalan dengan peluang dan risiko usaha yang kita hadapi.
Sifat wirausaha diantaranya percaya diri,menyukai dunia bisnis,sabar akan kegagalan,mampu melihat peluang,memiliki inisiatif,kreatif dan termotivasi.
Peluang usaha dapat kita ;ihat dari kehidupan sehari-hari kita.Kita bisa menemukan peluang usaha yang baik,sesuai dengan kemampuan pribadi dan pasar yang akan kita keluti.
Langkah pertama dalam mengidentifikasi peluang ialah adanya citra positif pada diri sendiri.Optimis eghadapi situasi apa pun dalam usaha.
Berikut langkah-langkah dalam memulai suati usaha,
1.Mengembangkan ide kita dalam dunia bisnis.
2.Menganalisis peluang suatu usaha.
3.Identifikasi dan jabarkan peluang usaha tersebut.
4.Analisis kemungkinan berhasil dan kegagalan dalam suatu usaha.
Ya dari langkah-langkah tersebut mudah-mudahan anda bisa melahirkan suatu potensi diri yang kreatif,insiatif,dan tentu bisa membuat anda termotivasi..

Memang tidak gampang dalam mencari potensi diri dalam usaha. Tapi tidak ada salahnya kan mencoba mencari potensi tersebut untuk menjadikan anda sebagai wirausahawan ??
Seperti biasa di setiap artikel saya dalam dunia bisnis yang real di penghujung kalimat adalah semoga bermanffat untuk anda serta anda termotivasi ...
See you ...


Blog, Updated at: 10/29/2009

0 komentar:

Post a Comment