Cara Mudah Mengetahui Nomer IMEI Android

Posted by

Cara Mudah Mengetahui Nomer IMEI Android  – Sebelumnya perlu anda ketahui bahwa IMEI atau International Mobile Equipment Identity adalah sebuah nomer identitas sebuah handphone. Setiap handpone memiliki kode IMEI tersendiri. Biasanya nomer IMEI ini terdapat di bagian belakang ponsel, ataupun kardus ketika pertama kali kita beli. Kode IMEI ini di dalamnya terdapat informasi mengenai kode negara, kode assembling, kode manufaktur, dan serial number. biasanya IMEI memiliki 15 digit angka atau lebih. 
Sering kali orang memandang IMEI cuma sederetan angka saja, namun dibalik angka tersebut banyak orang tidak menyadari bahwa IMEI terkadang juga diperlukan. Nomer IMEI ini dapat membantu anda mengetahui 'status' ponsel Anda, dimana dibuat, serta tahun produksinya.
 
Dengan mengetahui nomor IMEI smartphone android kita, kita dapat membedakan apakah smartphone yang kita beli itu asli apa bukan.
 
Selain itu kita juga dapat membantu anda saat anda kehilangan smartphone kesayangan anda dengan cara melaporkan nomor IMEI anda ke operator jaringan  dan memblokir sinyal tersebut. Jadi misalkan nomor pada smartphone anda telah diganti, smartphone anda tetap tidak dapat digunakan oleh si tangan jahil yang mencuri smartphone anda. Berikut ini adalah cara cek IMEI smartphone android yang dapat anda lakukan sendiri.
 

Cara Mengetahui Nomer IMEI Android Asli Atau Replika

Adapun Cara cek IMEI smartphone android :

  • yang pertama adalah dengan melakukan panggilan ke no *#06#. Cara cek IMEI smartphone android ini langsung akan menunjukan nomor IMEI smartphone anda setelah # terakhir di tekan.
  • yang kedua anda dapat melalui pengaturan. Pilih menu ‘about device’ atau tentang perangkat lalu dalam menu ‘about device’ tersebut pilih menu status yang nantinya akan di ikuti oleh nomor IMEI smartphone android anda.
Demikian artikel dari saya tentang Cara Mudah Mengetahui Nomer IMEI Android kurang lebihnya mohon dimaafkan semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih.


Blog, Updated at: 3/01/2015

0 komentar:

Post a Comment