Tips Cara Mengatasi Bangkrut Dalam Usaha

Posted by

Tips Cara Mengatasi Bangkrut Dalam Usaha
Kebangkrutan dapat menyerang semua bidang usaha seperti bidang jasa dan sebagainya.. Kebangkrutan juga tak mengenal perusahaan baru atau lama. Penyebab kebangkrutan tersebut dapat disebabkan oleh beberapa hal. Ada sejumlah hal yang terkadang lepas dari perhatian para wirausaha sehingga secara perlahan dan tanpa disadari.

Berikut Tips Cara Mengatasi Bangkrut Dalam Usaha yang dapat anda aplikasikan atau dipraktekkan dalam usaha anda.

Mengatur Keuangan Usaha

Catatlah setiap pengeluaran dan pemasukan meskipun kecil atau rendah nilainya, dan jangan sampai anda menunda-nunda karena akan berbahaya apabila sampai menjadi suatu kebiasaan dan akhirnya anda akan kelimpungan dan kebingungan karena kehilangan hitungan pemasukan dan pengeluaran tersebut.

Jangan Tegoda Oleh Usaha Lain

Apabila anda mendapatkan keuntungan yang besar di awal usaha anda, anda jangan sampai berpikiran bahwa anda sudah menguasai pasar, usaha yang baru muncul itu biasanya baru memancing perhatian dari masyarakat luas sehingga keuntungan tersebut adalah keuntungan dari pembelian pertama para pelanggan anda.
Janganlah anda sampai merasa leluasa untuk langsung membelanjakan hasil dari keuntungan anda sebelum bisnis anda tersebut sudah stabil dan sudah memiliki pasar yang tetap. Ingatlah bahwa suatu profit yang harus anda kejar adalah profit dalam jangka yang panjang.

Membuat Penyimpanan Pemasukkan Yang Berbeda

Pisahkanlah uang pribadi dengan uang hasil bisnis anda. Hal ini memang terasa sangat sepele apalagi jika para pebisnis memulainya usahanya sendiri dan langsung menggantungkan seluruh kebutuhannya dari keuntungan usahanya sehingga secara tidak sadar uang yang seharunya bisa berputar ternyata habis tidak jelas karena digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Maka dari itu cobalah kencangkan ikat pinggang Anda dan kuatkan iman agar tahan dari berbagai macam godaan untuk mencampurkan dompet pribadi dan dompet bisnis anda.

Berinovasi Dalam Mengembangkan Usaha

Apabila anda memiliki keleluasan modal, maka janganlah anda gegabah untuk membuat strategi untuk mengembangkan pasar anda. Cobalah berpikir secara positif, secara jernih dan kreatif sehingga modal yang akan Anda keluarkan untuk kepentingan promosi bisa ditekan seminimal mungkin, tapi bisa menghasilkan keuntungan semaksimal mungkin.

Tanamkan juga dalam pikiran anda tentang bagaimana untuk melancarkan perputaran uang modal sehingga membawa arus profit yang begitu deras untuk pundi-pundi keuangan anda.

Menciptakan strategi yang efektif dan effisien ini adalah salah satu point yang paling penting, karena dengan menciptakan strategi yang efektif dan efisien ini semua hal yang anda lakukan akan menjadi sangat terencana dengan baik.

Itulah Tips Cara Mengatasi Bangkrut Dalam Usaha yang mungkin dapat membantu anda dalam hal ini. Rubahlah pola pikir anda dalam menjalankan sebuah usaha baik itu usaha kecil, menengah atau besar. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda.


Blog, Updated at: 2/04/2014

2 komentar:

  1. usaha itu memang gampang-gampang susah yaa sob
    klau manajemen ga bagus bisa bangkrut dalam waktu sekejap
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang gan, manajemen itu hal yang sangat menentukan dalam suatu usaha :)

      Delete