PROFIL AKON

Posted by


Nama lahir :  
Alioune Badara Thiam
Asal :  Dakar, Senegal
Genre :  Hip hop, dance-pop, R&B
Pekerjaan :  Penyanyi, pencipta lagu, record producer
Tahun aktif :  1996–sekarang
Perusahaan rekaman :  Universal, SRC, Konvict Muzik, UpFront
Terkait dengan : DJ Khaled ,Young Jeezy, Eminem, Snoop Dogg, T-Pain, Plies, Bone Thugs-n-Harmony, Kardinal Offishall, Red Cafe
Situs web  : www.akononline.com


Akon, seorang Muslim, adalah putra jazz perkusi Mor Thiam. Sementara ia masih di SMA, orang tuanya pindah ke Atlanta. Akon segera menemukan dirinya mengambil keuntungan dari kebebasan dan terlibat dalam kesulitan dengan kedua teman sekelas dan sistem hukum. Akon dipenjara selama tiga tahun untuk auto pencurian besar.

masalah: Setelah dibebaskan dari penjara, Akon mulai menulis dan merekam lagu di studio rumah. Rekaman menemukan jalan mereka ke SRC / Universal, dan label merilis album debutnya, Masalahnya, pada bulan Juni, 2004. Album ini termasuk hit single "Locked Up (Remix)," (menampilkan rapper Styles P), "Bananza (Belly Dancer)" dan "Ghetto." "Locked Up" mencapai top 10 di chart single Billboard di AS, seperti halnya lagu "Lonely" yang lagu klasik Bobby Vinton sampel itu "Mr Lonely."


Sukses Karir:
Saat ini, Akon memiliki catatan sendiri label, Konvict Muzik. Sophomore albumnya, Konvicted, dijadwalkan untuk rilis pada 12 Desember 2006. Selain single pertama, "Smack That", yang menampilkan rapper Eminem, Konvicted kolaborasi juga disertakan dengan Snoop Dogg, Styles P dan T-Pain.

Diskografi:
2004: Trouble, SRC / Universal.
2006: Konvicted, Konvict Muzik / dimuka / SRC / Universal Motown.
2008: Freedom, Konvict Muzik / Universal Motown.


Blog, Updated at: 12/23/2011

0 komentar:

Post a Comment