5 LANGKAH SUKSES BLOG

Posted by



1. Kepribadian

Blog Sobat harus mencerminkan kepribadian Sobat dan siapa Sobat. Jika membaca seperti berita kusam, jangan harap blog Sobat di di kunjungi lagi. Suntikkan kepribadian Sobat ke dalam posting blog . Menulis seperti Sobat berbicara. Membuat posting blog Sobat percakapan. Gunakan keunikan untuk menceritakan kisah Sobat dalam setiap posting blog. Postingan unik dengan gaya unik akan menyedot banyak perhatian.

2. Opini

Komponen kunci adalah menciptakan opini yang baik ke semua pengunjung blog Sobat. Jangan takut untuk menyuntikkan pendapat pribadi  ke dalam posting blog Sobat, buatlah temuan pribadi itu menjadi hal-hal yang umik dan selalu fresh. Isikan postingan Sobat dengan segala unek-unek dan itu tak kan seperti berita yang monoton. Apa yang membuat sebuah blog menarik adalah pendapat pribadi para blogger di belakangnya.

3. Partisipasi

Jangan hanya mempublikasikan posting blog dan melupakannya. Kekuatan sebuah blog berasal dari komunitas pembaca yang berkembang di sekitarnya. Dalam rangka menumbuhkan komunitas di blog sobat, pembaca  perlu merasa seperti mereka yang berpartisipasi dalam percakapan 2-arah. Jika seseorang meninggalkan komentar , hadapi dengan sebaik-baikya dan di belakang sobat pun pasti akan ada jawabannya.

4. Nilai

Blog Sobat harus membawa sesuatu yang berguna atau menarik bagi pembaca. Dengan kata lain, blog Sobat perlu menambah nilai bagi kehidupan pembaca ‘bagi mereka untuk meluangkan waktu untuk membaca apa yang Sobat katakan. Sobat dapat menambahkan nilai dengan mempublikasikan posting yang menyediakan lebih dari sekedar rekap berita atau daftar link ke situs-situs lain dan blog. posting blog sobat harus benar-benar mengatakan sesuatu yang unik , dengan pendapat Sobat sendiri seperti sebuah percakapan.

5. Ketersediaan

Jangan mempublikasikan posting blog dan kemudian menghilang selama seminggu atau sebulan. Kesuksesan blog  karena sering diperbarui .
Sumber Utama About.com


Blog, Updated at: 12/17/2011

1 komentar: